Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Template Cute

Blogger Template - Tutorial - Tips

Tantangan Menjadi Blogger ~ Pendapatku

Tantangan Menjadi Blogger - Para blogger pada umumnya berharap lebih pada blog-blog yang di garap atau dibuatnya, mulai dari harapan memperoleh popularitas atau ketenaran sampai kepada dapat menghasilkan penghasilan (earning) dari blog-blog yang digarapnya tersebut. Lantas apasajakah yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan menjadi blogger.?? berikut kiat sukses menjadi blogger.


Halangan Terbesar Bagi Seorang Blogger Dalam Meraih Sukses

Untuk sampai pada tahapan tersebut, memang bukanlah sebuah perkara yang gampang. Diperlukan usaha keras dan butuh waktu dan tenaga ekstra agar blog yang digarap menjadi seperti apa yang dicita-citakan.

Sehubungan hal diatas banyak hal yang akan dihadapi dalam rangka meraih kesuksesan dalam mengelola sebuah blog, halangan dan rintangan pasti akan mendera selama perjalanannya.

Berikut akan dibahas mengenai beberapa Halangan Terbesar Bagi Seorang Blogger Dalam Meraih Sukses dalam artian blog yang di garapnya mampu mencapai tahapan seperti yang diinginkan, baik popularitas maupun penghasilan uang (earning).

1. Kejenuhan.

Hal ini mungkin yang paling sering dihadapi, jika kita memulai menggarap sebuah blog dengan niat segera menjadi "kaya" dalam waktu singkat sebaiknya segera urungkan niat tersebut. Mengapa? tatkala kita telah berusaha keras dan maksimal namun blog yang di garap tersebut belum mencapai sasaran yang dinginkan, sudah pasti rasa jenuh akan menghantui. Kemudian menjadi malas, bosan dan akhirnya berhenti total. Ingtlah bahwa Search engine sangat menyukai blog-blog yang aktif, dalam artian up to date. Solusinya, Mungkin kita harus memulai blogging dengan sebuah keinginan sebagai hobby, jadi yang namanya hobi pasti kita kan menikmatinya. Jangan dulu berharap besar akan penghasilan yang akan didapatkan. Berproseslah. Ingatlah bahwa POINT berbanding lurus dengan KOIN.

Dengan semakin meningkatnya kualitas dan kuantitas blog kita, uang dan popularitas akan datang dengan sendirinya.

2. Inkonsistensi.

Buatlah sebuah komitmen dalam rangka menjadwalkan pengelolaan blog anda, kemudian cobalah untuk konsisten terhadap komitmen tersebut. Jadi dalam artian semuanya terjadwal dan termanajemen dengan baik. Ingtlah bahwa untuk sukses menjadi blogger kita hanya butuh konsistensi dan ketekunan, bukan hanya kemampuan tehnis semata. Sudah banyak contoh blogger yang terkenal dan maju dengan tanpa bekal dan modal kemampuan tehnis yang memadahi, namun mereka tekun dan konsisten terhadap apa yang menjadi komitmennya.

3. Terlalu Fokus pada faktor Tampilan blog.

Hal ini diartikan sebagai terlalu seringnya waktu yang digunakan hanya untuk mengelola tampilan blog, seperti posisi, widget, header, footer template dan lain sebagainya. Sehingga hal-hal lainnya yang seharusnya lebih penting dilakukan hanya mempunyai waktu yang sedikit seperti pengelolaan back link, tehnik SEO, Social Bookmark dan lain sebagainya sebagai penunjang traffik ke blog kita. Memang hal ini tidak salah, namun jika hanya fokus pada hal tampilan saja kapan lagi kita akan melakukan Posting yang berkualitas, Pengeloalan keyword dan hal lainnya. Berdasarkan pengalaman banyak sekali ditemui blog-blog yang mempunyai tampilan sangat sederhana namun memiliki traffik yang sangat tinggi. Jadi intinya tampilan yang indah dan bagus belum tentu memiliki traffik yang bagus, malahan justru sebaliknya. Sesuaikan saja kontent yang ada sesuai kebutuhan, jangan berlebihan.

4. Menyimpan Ide hanya sebagai Konsep dan Tidak Dilakukan.

Do It "lakukan" dalam artian jika kita telah mempunya suatu ide sebagai bahan postingan segera lakukan dan realisasikan. Jangan hanya disimpan saja sebagai konsep yang menumpuk dikepala. Semakin banyak ide dan konsep yang tidak direalisasikan maka semakin bingung pula nantinya dalam menentukan pilihan.

5. Kebiasaan Plagiat (Mencontek)

ini salah satu kebiasaan yang harus dihindari, mulailah untuk belajar menulis sesuai dengan ide dan fikiran yang kita miliki. Jadikan bahan-bahan yang serupa sebagai bahan referensi dan bukan sarana mengcopy paste bahan postingan. Belajarlah menghargai ide dari fikiran kita, walaupun ide dan tulisan tersebut tidak sehebat ataupun seindah dari para master yang ada.  Selain itu dari beberapa informasi yang ada bahwa kebiasaan mengcopy paste juga tidak disenangi serch engine, jadi percuma saja nantinya tulisan yang akan di buat.
Sekian dulu tipsnya, mungkin dapat sedikit menambah referensi bagi rekan-rekan semua para blogger.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar